Students Sharing Experience Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi S1 Keperawatan UMLA 2021

Students Sharing Experience Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi S1 Keperawatan UMLA 2021

Kegiatan Student Sharing Experience Fakultas Ilmu kesehatan Prodi S1 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Lamongan

Pada Sabtu 24 Juli 2021, Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi S1 Keperawatan telah menyelenggarakan students sharing experience dengan tema “Preparing Your Better Future” secara online melalui Zoom meeting. Student sharing experience merupakan kegiatan mahasiwa melakukan sharing bersama para alumni terkait dunia kerja, pendidikan lanjut dan persiapannya, ada lebih dari 100 peserta dari semester akhir prodi S1 Keperawatan UMLA yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan student sharing experience dipandang penting bagi para mahasiswa khususnya semester akhir mengingat sebelum lulus mahasiswa perlu mempersiapkan rencana dalam dunia kerja maupan pendidikan lanjut. Kegiatan ini bekerjasama dengan para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia yang bekerja di rumah sakit ternama maupun di perusahaan bonafit, juga bekerjasama dengan alumni yang melanjutkan studi di Universitas dalam negeri maupun luar negeri.

Adapun beberapa narasumber yang mengisi dalam kegiatan Students Sharing Experience ini adalah:

  1. Pembicara dari Alumni STIKES Muhammadiyah Lamongan Isni Lailatul M., S.Kep., Ns., M.Kep, (Alumni S-2 UNPAD)
  2. Pembicara dari kampus Khon Kaen University Thailand Muhammad Zulfatul A’la(Mahasiswa S3 KKU, Alumni S-2 UNPAD)
  3. Pembicara dari Alumni yang bekerja di Rumah Sakit PHC Surabaya (Widati Azizia Fendy S.Kep., Ns.)
  4. Pembicara dari Alumni yang bekerja di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya (Fathur Rozi S.Kep., Ns.)
  5. Pembicara dari Alumni yang bekerja di Perusahaan Pertamina (Moh. Cholid Izza Ersanda S.Kep., Ns.)
  6. Pembicara dari Alumni yang bekerja sebagai PNS Perawat (Khoirul Anam S.Kep., Ns.)

Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menjadikan motivasi untuk mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran yang dapat digunakan sebagai bekal untuk bekerja di rumah sakit ternama, di Perusahaan terkenal maupun untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Alumni yang terlibat memberikan wawasan pada mahasiswa terkait persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan lamaran pekerjaan di rumah sakit atau perusahaan yang diinginkan serta memberikan informasi tentang proses pembelajaran studi lanjut S-2 di kampus tersebut,selain itu juga alumni yang melanjutkan pendidikan memberikan informasi beasiswa  serta trik dan tips untuk bisa mendapatkan beasiswa dan diterima di kampus pilihan. adapunn Kegiatan lengkap student sharing experience dapat dilihat di youtube https://youtu.be/YwJixPW-fW0

Rundown Acara Student Sharing Experience Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi S1 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Lamonga 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *